Header Ads

test

WEBSITE OBJEK WISATA

ABSTRAK


Judul Skripsi
:
WEBSITE OBJEK WISATA KABUPATEN MUSI RAWAS
Nama
:
Andri Aprilia
NPM
:
1260400016
Jurusan
:
Sistem Informasi                                                                          
Dosen Pembimbing I
:
Kirman, S.Kom, M.Kom
Dosen Pembimbing II
:
Dwita Deslianti, M.Kom

Kata kunci : Sistem Informasi, Web, Kabupaten Musi Rawas


Kabupaten Musi Rawas yang mana penyampaian informasinya masih menggunakan media-media manual, seperti brosur dan pamflet, belum menggunakan media elektronik. Dapat dilihat dari penyampaian informasi yang kurang efektif dan efisien bagi sebagian masyarakat, sehingga masih terdapat kekurangan serta kelemahan – kelemahan daaam penyampaian informasi tersebut.

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melihat sebuah kesempatan untuk memberikan informasi yang berguna kepada masyarakat (misalnya: Kegiatan Pemekaran, Sensus, Penyampaian Berita, Pariwisata, dll). Website ini diharapkan berguna dan dapat dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan tentang Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas. Selain itu, dengan sistem informasi berbasis web ini, masyarakat juga bisa memberikan masukan-masukan kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas untuk meningkatkan kinerja dan juga sebagai solusi alternatif wadah komunikasi yang baik antara masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

Metode pengumpulan data yang digunakan penulis adalah metode dokumen dan metode studi pustaka. Adapun metode perancangan sistemnya menggunakan metode waterfall. Sistem Informasi Pemerintahan Kabupaten Musi rawas ini memiliki tampilan menu utama yang terdiri dari Home, Profil, Pemerintahan, Pariwisata, Berita, Galeri serta Saran dan Kritik. Dari masing-masing menu tersebut akan menawarkan beberapa pilihan. Pada proses penyusunan data satu file dapat direlasikan dengan file lainnya. Dari hasil pembahasan dapat ditarik kesimpulan bahwa dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, Sistem ini dapat berfungsi sebagai sarana media pencarian informasi dan forum komunikasi antara masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.



sumber foto = kabupatenmusirawas.blogsport.com




No comments